Rambut lurus nampaknya masih tetap bakal jadi style rambut yang banyak diminati oleh wanita baik didalam ataupun diluar negeri. Ini mungkin dikarenakan wanita yang memiliki rambut lurus terlihat lebih anggun dan cantik. Ada beragam cara agar rambut bisa lurus, baik dengan perawatan modern, seperti rebonding serta smoothing atau mungkin meluruskan rambut dengan cara-cara yang alami, seperti memakai beberapa bahan herbal. 

Meskipun hasil yang didapat tidak lah secepat pelurusan rambut dengan cara-cara modern namun perawatan rambut ini bakal memberi beragam keuntungan untuk anda.

- Pasti rambut anda tidak bakal menanggung derita yang disebabkan karena terserang dampak negatif bahan-bahan kimia dari pelurus rambut
- Dengan beberapa bahan alami ini rambut Anda bakal makin sehat serta tampak indah. Di bawah ini akan dijelaskan sebagian resep Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami  yang bisa dicoba dirumah.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami 

Anda bisa mempraktekkan Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami ini dirumah sendiri dengan menggunakan bahan-bahan seperti berikut :

Telur Dan Susu 

Telur dan Susu
Telur dan Susu
Bahan yang Anda perlukan agar supaya rambut lurus yaitu satu butir ayam kampung (diambil putih telurnya saja) serta dua gelas susu sapi murni tanpa ada penambahan pemanis apapun. Aduk semua bahan sampai rata kemudian sisihkan. Berikan bahan masker rambut ini pada semua lapisan rambut sampai rata, tutup dengan shower cap lantas diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu basuh rambut sampai bekas masker tercuci bersih. Perawatan ini akan baik bila dikerjakan sesudah rambut dicuci dengan shampoo.

Minyak Zaitun 

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun
Cara meluruskan rambut dengan bahan alami selanjutnya yang bisa Anda praktekkaa yaitu dengan minyak zaitun.Bahan yang Anda perlukan yaitu 1/2 gelas minyak zaitun serta daun rosemary kering seperlunya. Pertama, panaskan minyak zaitun kemudian campurkan remasan daun rosemary kering kedalamnya. Apabila ramuan telah cukup dingin, berikan pada rambut serta kulit kepala sembari dipijat. Diamkan sampai ramuan meresap sekitar kurang lebih 1/2 jam kemudian bersihkan rambut.

Minyak Almond 

Minyak Almond
Minyak Almond
Cara agar rambut lurus alami yang terakhir ini bisa anda praktekkan dengan cara ; sesudah membersihkan rambut, pakai conditioner yang sudah digabung dengan empat sampai lima tetes minyak almond. Untuk rambut yang sangatlah berminyak sebaiknya conditioner tak sampai terkena kulit kepala dikarenakan bisa menyebabkan ketombe serta rambut lepek. Kemudian basuh rambut sampai conditioner betul-betul bersih lalu biarlah rambut kering dengan cara alami tanpa bantuan alat pengering rambut.

Terkecuali ketiga resep diatas, ada beberapa bahan alami lain yang bisa Anda gunakan juga sebagai cara agar rambut lurus dengan bahan alami, yakni dengan minyak kedelai, cuka, yoghurt, pisang, pepaya, seledri, serta lidah buaya. Selain efisien untuk meluruskan rambut anda, beberapa bahan ini memiliki manfaat untuk menyuburkan serta melindungi kesehatan rambut.

Supaya rambut tidak makin bertambah ikal upayakan tidak untuk menguncir rambut waktu tidur serta tidak memakai handuk kasar waktu mengeringkannya. Semoga dengan cara-cara diatas kecantikan anda akan semakin bertambahNah, selamat mencoba :)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di an-ellestyle