Kunyit
Kunyit
Kedengarannya memanglah sedikit asing bumbu dapur digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Tetapi memanglah demikian, kenyataannya kunyit bisa dipakai untuk bahan kecantikan. Kunyit banyak digunakan orang untuk dibuat sebagai olahan bumbu dapur serta jamu tradisional, dan juga tak jarang dijadikan untuk pewarna makanan lantaran warna kuningnya yang alami. 

Kunyit juga mempunyai aroma yang khas, sehingga kerap dijadikan sebagai bahan penyedap. Tak hanya mempunyai banyak manfaat seperti yang tadi disebutkan, tetapi juga kunyit telah digunakan sejak dahulu kala untuk djadikan juga sebagai bahan perawatan kecantikan. 

Kunyit mempunyai kandungan didalamnya yang bisa jadikan juga sebagai bahan alami untuk memutihkan, melembutkan, mencerahkan serta mengurangi kerutan diwajah. 

Kunyit mempunyai anti-oksidan tinggi, zak aktif pada kunyit mempunyai efektifitas juga sebagai anti-oksidan. Anti-oksidan digunakan untuk membuat perlindungan kulit terhadap radikal bebas dari luar yang menggangu kesehatan pigmen kulit. 

Kunyit bakal lebih efisien bila digabungkan dengan bahan aktif lainnya. Apalagi untuk djadikan sebagai masker, tentu sangatlah banyak bahan-bahan lain yang pas untuk digabungkan dengan kunyit. Untuk megetahui lebih dalam simak Tips Merawat Kecantikan Wajah Dengan cara Alami dengan kunyit sebagai bahan dasarnya berikut. 

Kunyit + Susu 

Campur satu sendok makan bubuk kunyit dengan 50 miligram susu, aduk sampai mengental, setelah itu oleskan di sekitar wajah anda, diamkan sekitar kurang lebih 30 menit lalu basuh.

Kunyit - Air Mawar 

Air mawar mempunyai dampak positif yaitu memberi kesegaran serta menentramkan kulit. Untuk perawatan muka, campurkan satu sendok bubuk kunyit dengan beberapa tetes dari air mawar, oleskan di sekitar wajah serta pijat dengan santai.

Kunyit - Tomat 

Tomat telah dikenal mempunyai banyak faedah untuk kecantikan, seperti menyamarkan noda hitam serta menetralkan minyak. Tomat serta kunyit bakal jadi gabungan yang sangatlah efisien untuk membuat cerah muka. Campurkan satu sendok bubuk kunyit dengan satu buah tomat yang telah dihaluskan, aduk sampai berubah menjadi pasta lalu jadikan sebagai masker muka. Kemudian diamkan selama lebih kurang 20 menit lalu basuh dengan air hangat.

Kunyit - Madu 

Sama juga dengan kombinasi lainnya, madu juga sangatlah pas digabungkan dengan kunyit untuk jadikan masker, campur satu sendok bubuk kunyit dengan satu sendok madu lalu aduk rata dan dioleskan ke wajah. Diamkan sekitar 20 menit.

Kunyit - Jeruk Nipis 

Kunyit serta jeruk nipis sangatlah pas digabungkan untuk menyamarkan noda hitam diwajah, mengencangkan muka serta memperkecil pori-pori. Gunakan satu sendok bubuk kunyit dan satu sendok air perasan jeruk nipis. Aduk sampai merata lalu dioleskan ke wajah sambil dipijat-pijat, diamkan kurang lebih 30 menit lalu basuh.

Baca Juga : Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami 

Gimana dengan tips yang telah saya sampaikan di atas? Mudah Bukan?  Silahkan pilih kombinasi mana yang kira-kira anda sukai dan praktekkan dirumah masing-masing. Bahan-bahan yang dipakai diatas tidak akan menimbulkan efek samping yang negatif dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal rajin-rajinlah untuk menggunakannya. Selamat mencoba :)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di an-ellestyle